Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laporan Kerja Harian Karyawan


Laporan Kerja Harian Karyawan

mirna Bekerja di sebuh perusahaan besar dan ternama dia berkerjasebagai seorang akuntan yang setiap harinya berhubungandengan laporan keuangan, sebagai akuntan yang handal mirna dipercayai oleh pihak perusahaan untuk tetap bekerja dan memperolehhal nya layak sebagai seorang karyawan. namun suatu waktu murna di hadapkan dengan keadaann dimana perusahaan saingan tempat kerja mirna menawarkan pekerjaan baru dengan gaji yang lebih besar dan jabatan yang lebih tinggi dengan syarat Mirna memberikan data laporan keuangan perusahaan tempat dia bekerja. dan mirna menyetujuinya" . berdasarkan penggalan cerita di atas pendapat anda jika di kaitkan dengan kode etika profesi? pliss bantu gais, pusing saya ಥ‿ಥ​

Daftar Isi

1. mirna Bekerja di sebuh perusahaan besar dan ternama dia berkerjasebagai seorang akuntan yang setiap harinya berhubungandengan laporan keuangan, sebagai akuntan yang handal mirna dipercayai oleh pihak perusahaan untuk tetap bekerja dan memperolehhal nya layak sebagai seorang karyawan. namun suatu waktu murna di hadapkan dengan keadaann dimana perusahaan saingan tempat kerja mirna menawarkan pekerjaan baru dengan gaji yang lebih besar dan jabatan yang lebih tinggi dengan syarat Mirna memberikan data laporan keuangan perusahaan tempat dia bekerja. dan mirna menyetujuinya" . berdasarkan penggalan cerita di atas pendapat anda jika di kaitkan dengan kode etika profesi? pliss bantu gais, pusing saya ಥ‿ಥ​


Cerita diatas merupakan pelanggaran yang ditetapkan bagi profesi akuntan,karena melanggar hak cipta,hakpaten,rahasia perusahaan,dan syarat-syaratperjanjian lisensi dilarang oleh hukum untuk membagikan informasi mengenai keuangan perusahaan demi mendapatkankeuntungan sepihak.


2. Perhatikan kalimat acak laporan berikut! (1)Pada awalnya, banyak guru dan karyawan yang protes terhadap peraturan itu. (2)Akhirnya semua penghuni sekolah mau bekerja sama dan mematuhi aturan yang dibuat oleh SD Bhakti. (3)SD Bhakti membuat peraturan bahwa semua kendaraan guru, karyawan dan tamu tidak boleh masuk lingkungan sekolah mulai pukul 06.00 hingga 15.00 pada hari itu. (4)Dalam rangka memperingati Hari Bumi, SD Bhakti mengadakan kegiatan tidak membolehkan kendaraan bermotor memasuki lingkungan sekolah. (5)SD Bhakti menjanjikan kendaraan yang ditempatkan di luar sekolah akan dijaga oleh satpam. Susunlah kalimat acak tersebut menjadi laporan yang padu!​


jawaban:

4)3)5)1)2

maaf kalau salah:)


3. Selamat Siang.. Mohon bantuan nya untuk menejermahkan kedalam bahasa inggris Selamat Pagi teman teman, Saya Rosa , saya seorang ibu rumah tangga dan juga seorang karyawan di Perusahaan Konsultan bisnis di jakarta, jabatan saya disana sebagai Administrasi dan Training divisi, kegiatan saya adalah membuat laporan harian dan juga menawarkan Training training baik ke Pemerintahan,perusahaan atau sekolah.saya sangat mencintai pekerjaan saya..saya berharap semoga saya dan kalian semua disini sukses selalu .amin


Good morning friend, I am Rosa, I am a housewife and also an employee in a business consulting company in Jakarta, my position there as Administration and Training division, my activities are to make daily reports and also offer training training to the government, companies or school. I really love my job ... I hope that I and all of you here will always be successful


Maaf kalau salah yaa


4. 4. Jelaskan mekanisme pelaporan pajak dengan menggunakan Surat Pemberitahuan (SPT) sesuai ketentuan umum perpajakan! Mekanisme: a. b. C. d. Sajikanlah hasil pekerjaanmu di depan kelas dengan percaya diri! Permasalahan dan Penyelesaian Permasalahan 4.1: Tuan Sunarya merupakan salah satu karyawan swasta di Kota ABC. Tuan Sunarya telah terdaftar sebagai Wajib Pajak orang pribadi di KPP ABC. Setiap bulan, Tuan Sunarya melakukan penyampaian secara langsung Surat Pemberitahuan (SPT) terkait pemotongan pajak penghasilannya ke KPP ABC. Sebagai seorang yang taat pajak, Tuan Sunarya selalu membayarkan dan melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) tersebut sebelum batas waktu yang ditentukan oleh KPP habis. Berdasarkan hal tersebut, jawablah pertanyaan berikut. 1. 2. 3. Jenis SPT apakah yang digunakan oleh Tuan Sunarya? Kapan batas waktu pembayarannya? Kapan batas waktu pelaporannya? Penyelesaian: Berdasarkan permasalahan di atas, jenis SPT yang digunakan oleh Tuan Sunarya adalah SPT Masa Pasal 21. SPT ini merupakan Surat Pemberitahuan yang digunakan untuk memungut/memotong pajak penghasilan karyawan di Indonesia. Batas waktu pembayaran SPT Pasal 21 Tuan Sunarya ini jatuh pada tanggal 10 bulan berikutnya, sedangkan batas waktu pelaporannya adalah 20 hari setelah akhir masa pajak. Bagaimana pendapatmu: Apa alasannya: ​


Mekanisme pelaporan pajak dengan menggunakan Surat Pemberitahuan (SPT) sesuai dengan ketentuan umum perpajakan adalah sebagai berikut.

Secara langsung, yaitu melalui Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau dapat melalui Pojok Pajak, Mobil Pajak, dan Dropbox yang berada di mana pun.Kantor Pos, yaitu dengan memberikan bukti pengiriman surat ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dengan syarat menyantumkan data seperti Nama Wajib Pajak, NPWP, Tahun Pajak, Status SPT, Jenis SPT, Perubahan Data, Nomor Telepon, Surat Pernyataan, dan Tanda Tangan.Perusahaan Jasa Ekspedisi atau kurir, yaitu dengan memberikan bukti pengiriman surat ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dengan syarat menyantumkan data seperti Nama Wajib Pajak, NPWP, Tahun Pajak, Status SPT, Jenis SPT, Perubahan Data, Nomor Telepon, Surat Pernyataan, dan Tanda Tangan.e-Filing, yaitu dapat dilakukan pada laman Direktorat Jenderal Pajak atau Penyedia Jasa ASP (Application Service Provider).

Pembahasan

Surat Pemberitahuan (SPT) merupakan surat laporan pajak yang disampaikan pada pemerintah Indonesia melalui bantuan lembaga atai instansi Direktorat Jenderal Pajak. Hal ini telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 mengenai Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang lampiran yang diperlukan untuk memenuhi syarat SPT wajib pajak pribadi​ pada https://brainly.co.id/tugas/24043914

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


5. Quiz Akuntansi Subject: Studi Kasus Difficulty: Sangat Mudah - No Spam. Spammers akan mendapatkan peringatan. - No Copas. Jawaban yang merupakan hasil copas dari sumber mana pun akan dihapus dengan peringatan. - Jawablah pertanyaan dengan lengkap sesuai dengan instruksi soal. Jawaban yang tidak lengkap akan dihapus. - Jika ada pertanyaan, silakan tanyakan pada kolom komentar. Tuan Amir adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan bernama PT XYZ. Di perusahaan tersebut, dia memiliki tugas untuk membuat laporan keuangan setiap bulannya berdasarkan data keuangan yang telah diinput oleh stafnya. Selain itu, dia juga selalu berpartisipasi dalam setiap pembuatan proyek baru, dimana dia akan membuat rincian penghasilan dan beban proyek tersebut untuk memberi gambaran apakah suatu proyek akan menghasilkan tingkat pengembalian yang tinggi. Karena PT XYZ menjual BKP, tiap hari Tn Amir membuat faktur pajak kepada penjual untuk dilaporkan setiap bulannya, dan dia juga mengeluarkan bukti potong PPh 21 setiap bulannya kepada karyawan PT XYZ. a. Bidang akuntansi apakah yang menjadi keahlian Tn Amir? b. Menurut Anda, apakah nama pekerjaan yang dijalankan Tn Amir? Jelaskan jawaban Anda.


Kalimat kuncinya:
"dia memiliki tugas untuk membuat laporan keuangan setiap bulannya...."
"memberi gambaran apakah suatu proyek akan menghasilkan..."
"Setiap bulannya kepada karyawan PT XYZ"
"Membuat faktur pajak kepada penjual untuk..."

a. Dari kalimat-kalimat tersebut, dapat disimpulkan bahwa Tn Amir memiliki keahlian dalam menyiapkan laporan yang ditujukan untuk pihak internal perusahaan. Hal ini berarti Tn Amir memiliki keahlian dalam bidang Akuntansi Manajemen, Tax Accounting, dan Akuntansi Keuangan. 

b. Karena Tn Amir memiliki berbagai kemampuan tersebut dan fokusnya pada pembuatan laporan dan bukti-bukti pajak (faktur pajak) yang telah terjadi dan diperkuat oleh aktivitas sehari-harinya maka menurut saya Tn Amir bekerja sebagai accounting manager

6. 1Pak Budi adalah seorang sales promotor di salah satu perusahaan swasta. Suatu hari pak Budi di minta oleh manager perusahaan untuk melaporkan data penjualan sepeda motor selama satu tahun terakhir. Beliau diminta untuk menyajikan laporan data tersebut dalam bentuk grafik diagram presentasi yang mudah dipahami. Jika pak Budi dalam hal menggunakan software perangkat lunak presentasi, fitur apa yang paling tepat digunakan oleh Pak Budi dan bagaimana cara menerapkannya ? 2.Bayangkan kelompok Anda merupakan pegawai sebuah perusahaan yang berdomisili di Jakarta Pada suatu waktu pimpinan perusahaan meminta kelompok Anda untuk memperluas jaringan perusahaan ke negara lain, memperkenalkan perusahaan Anda, dan meyakinkan perusahaan calon mitra usaha di negara lain tersebut untuk bekerja sama dengan perusahaan Anda. Sebagai scorang karyawan, Anda dituntut untuk bekerja dalam waktu yang cepat, tepat, dan tanpa mengeluarkan dana yang tidak perlu. Contoh kegiatan Komunikasi jaringan yang tepat dalam menyelesaikan masalah tersebut adalah penggunaan...


Jawaban:

hanya ngambil poin aja KK

maaf, soal saya jgn di hapus ya


7. Tolong ke bahasa jepannya gimna? Termaskih. Nama saya vina winata, lahir di jakarta tanggal 9 april 1997. Saya anak ke 2 dari 2 bersaudara. Hobi saya bermain computer dan saya juga bisa mendesain kartu undangan. Saya mulai memasuki bangku sekolah dasar pada usia 5 tahun di SDN Sukagalih 9 Bandung. Lalu saya melanjutkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Widya Bandung dan saya melanjutkan Sekolah Kejuruan Grafika Jakarta. Saya pernah magang di percetakan pikiran rakyat bandung. Setelah saya lulus sekolah saya langsung bekerja di perusahaan percetakan bandung sebagai quality control produksi dan administrasi. Kegiatan saya sehari-hari dari bangun tidur jam 5 pagi, saya mandi, beribadah, lalu saya sarapan. Setelah itu saya bersiap-siap untuk berangkat bekerja. Saya bekerja dari jam 8 sampai jam 6 sore. Tepat jam 8 pagi saya meng absen seluruh karyawan diperusahaan. Lalu memasukan ke dalam computer dan memasukan data data karyawan dengan lengkap. Menghitung kas keluar dan masuk, membuat laporan akhir dan saya juga membantu operator cetak mesin menyiapkan tinta, chemical, kertas dll. Tepat jam 6 sore saya bersiap-siap untuk pulang, sampai dirumah saya mandi lalu makan dan setelah itu saya berkumpul dengan keluarga berbincang-bincang. Dan setelah itu saya bersitirahat untuk tidur. Sekian.


❇ 私の名前はヴィナウィナタです。私はたんじょび、1997年4月9日、ジャカルタで生まれました / watashi no namae wa Vina winata. Watashi wa tanjoubi sen kyuu hyaku kyuu juu nana toshi yon tsuki kyuu nichi, jakaruta de umaremashita.
↪Nama saya Vina Winata. Ulangtahun saya 9 April 1997, lahir di Jakarta.

❇ 2人の兄弟の私の第二子 / niri no kyoudai no watashi no dainishi
↪aku anak ke dua dari dua bersaudara

❇ 私の趣味は、コンピュータを再生してい。ますまた、私は招待状を作るのが得意です / Watashi no shumi wa, konpyuuta o saisei shite imasu. Mata, watashi wa joutaijou o tsukuru no ga tokuidesu
↪hobi saya adalah bermain komputer. Selain itu, saya pandai dalam membuat undangan.

❇ 私は5歳で小学校に入るために始めました / Watashi wa go sai de shougakkou ni hairu tame ni hajimemashita
↪saya mulai memasuki sekolah dasar pada usia 5tahun

❇ 私は、グラフィック職業ジャカルタを勉強する上で行ってきました / Watashi wa, gurafikku shokugyou Jakaruta o benkyou suru ue de ittekimashita
↪saya melanjutkan belajar ke kejuruan grafika jakarta.

❇ 私は、いずれかの会社でインターン。私は学校を卒業した後、 私は、生産と管理の品質管理などの印刷会社のバンドンで仕事に行きました。/ Watashi wa, izureka no kaisha de intaan. Watashi wa gakkou o sotsugyō shita nochi, Watashi wa, seisan to kanri no hinshitsu kanri nado no insatsukaisha no Bandon de shigoto ni ikimashita.
↪saya magang di salah satu perusahaan. Setelah saya lulus sekolah, saya bekerja di salah satu perusahaan percetakan di bandung, seperti / sebagai produksi dan manajemen kontrol kualitas.

❇ 毎日私は午前5時に目を覚まします。その後、私はシャワーと礼拝そして朝食を取りました。その後、私は仕事に行きました / Mainichi watashi wa gozen go ji ni me o samashimasu. Sonogo, watashi wa shawaa to reihai soshite choushoku o torimashita. Sonogo, watashi wa shigoto ni ikimashita.
↪setiap hari aku bangun pukul 5 pagi. Kemudian aku mandi (shawaa disini adalah mandi menggunakan shower), beribadah dan sarapan. Lalu saya berangkat kerja.

❇私は8時ごぜんから6時ごごまではたらきます / watashi wa hachiji gozen kara rokuji goo made hatarakimasu.
↪saya bekerja dari pukul 8pagi sampai pukul 6sore

Semoga membantu✔
Maaf bila kurang memuaskan.

8. Nama saya siti wahjuniarti putri saya seorang pelajar di SMKN 48 Jakarta jurusan perkantoran, Saya ingin menceritakan pengalaman prakerin saya, saya melakukan kegiatan prakerin di kantor Balai Diklat Kementerian Agama yang terletak di jalan rawa kuning no.5 Pulo gebang Cakung kota Jakarta timur, saya melakukan praktik selama 3 bulan dimulai pada bulan Januari dan berakhir pada bulan Maret. Pertama prakerin di kantor balai Diklat Kementerian Agama saya dan teman teman saya di kumpulkan di loby, setelah kami di kumpulkan di loby kami pun di beri arahan oleh bapak h.sahro Wardi kepala seksi Diklat tenaga teknis pendidikan dan keagamaan. Kami di distribusikan di bagian seksi administrasi, Disana saya melakukan pekerjaan yang di pandu oleh pembimbing saya yang bernama Bu Mala Andi ridha Pekerjaan yang kami lakukan saat prakerin yaitu verifikasi laporan dari mulai menyusun laporan, memberi cover judul pada setiap laporan, memberi tanda ceklis di kertas kecil pada setiap laporan, menginput nilai-nilai, membuat data Excel, melakukan print dokumen pelatihan dan surat tugas, melakukan scan sertifikat dan lain sebagainya. Dari ilmu yang saya dapat disini, saya bisa tahu cara menyusun laporan dan cara menggunakan mesin mesin kantor walaupun hanya sedikit Saat prakerin saya diterima dengan baik oleh karyawan disana, sehingga saya merasa senang untuk praktik disana. Saya juga berlatih untuk berkomunikasi dengan orang banyak, melatih rasa percaya diri dan menghormati orang lain. Waktu pun berjalan dengan cepat, tidak terasa sudah tanggal 31 Maret. Ini hari terakhir kami melakukan prakerin disana, kami pun berpamitan dengan karyawan disana Tolong bantu terjemahin ke dalam bahasa Inggris dan menggunakan kata" past tense, tolong dibenarkan jika kata-kata saya ada yang salah


Jawaban:

My name is siti wahjuniarti my daughter is a student at SMKN 48 Jakarta majoring in office work, I want to tell you about my internship experience, I did internship activities at the Ministry of Religion's Training Center office which is located on Jalan Rawa kuning no.5 Pulo Gebang Cakung, East Jakarta, I did practice for 3 months starting in January and ending in March.

First, the internship at the Ministry of Religion's Training Center office and my friends were collected in the lobby, after we were collected in the lobby we were given directions by Mr. H.Sahro Wardi, head of the Education and Training section for technical education and religious personnel. We were distributed in the administrative section, there I did the work which was guided by my supervisor named Mrs. Mala Andi ridha

The work we did during the internship was verifying reports, starting with compiling reports, covering each report with a title, putting a check mark on a small piece of paper on each report, inputting values, creating Excel data, printing training documents and assignment letters, and scanning. certificates and so on. From the knowledge I got here, I can know how to compile reports and how to use office machines, even if only a little

When my internship was well received by the employees there, so I felt happy to practice there. I also practice to communicate with people, practice self-confidence and respect for others.

Time is running fast, it doesn't feel like March 31st. This is our last day of doing internship there, we also said goodbye to the employees there


9. 28. Cermatiteks laporan berikut!Pengamatan Pabrik TempeDi lingkungan padat penduduk tepatnyasekitar 1 km dari Sekolah Tunas Bangsa terdapatpabrik tempe. Setiap hari produksi yang hasilnyalangsung dipasarkan ke pasar terdekatPembuangan limbah pabrik dialirkan ke sungaiterdekal sehingga air sungai tercerar menjadikeruh dan bau. Kini..Kalimat yang tepat untuk melengkapai teks laporantersebut adalah ...A masyarakat sekitar pabrik merasa terganggudengan pencemaran air dan udara dampakpabrik tersebutB. masyarakat menjadi senang karena lingkunganmenjadi ramai dampak pabrik tersebut.C. pabrik tempe akan segera menambah luasbangunannya karena sangat maju dan ramaipembeli.D. para pekerja pabrik terus bertambah karenakaryawan masih kurang dampak pabrik yangmakin maju​


Jawaban:

A masyarakat sekitar pabrik merasa terganggu

dengan pencemaran air dan udara dampak

pabrik tersebut


10. a) Akuntansi memiliki definisi yang sangat beragam. Salah satu definisi yang diberikan oleh para ahli tentang Akuntansi adalah bahwa Akuntansi merupakan suatu seni. Jelaskan pengertian Akuntansi adalah sebagai sistem informasi keuangan. b) Secara garis besar, Akuntansi memiliki dua cabang utama, yaitu Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Manajemen. Jelaskan tujuan dari Akuntansi Manajemen! c) Dalam Akuntansi kos, kita mengenal istilah kos, biaya dan rugi yang digunakan oleh perusahaan dalam menyusun lapora keuangan. Jelaskan perbedaan antara kos, biaya, dan rugi serta pengaruhnya terhadap Laporan keuangan? d) Jelaskan perbedaan antara akuntansi manajemen dan akuntansi keuangan! Data biaya pemeliharaan kendaraan pada PT Roda Mas adalah kos campuran karena pertambahan kos yang diperlukan tidak proporsional dengan jumlah bus yang disewa. Dengan demikian Manajemen PT Roda Mas memerlukan informasi berapa sesungguhnya kos tetap dan kos variable yang dikeluarkan. Berikut ini adalah perilaku kos pemeliharaan kendaraan selama 10 bulan. Bulan Jumlah Bus yang Disewa Biaya Pemeliharaan Kendaraan 1. 100 2. 150 3. 225 4. 250 5. 300 6. 350 7. 450 8. 525 9. 550 10. 600 ∑ 3,500 Dengan menggunakan Metode Kuadrat Terkecil, hitunglah: a) Kos variable b) Kos tetap c) Fungsi Kos Pemeliharaan PT. Roda Mas 2,000,000 2,500,000 2,800,000 3,000,000 3,500,000 3,750,000 4,200,000 4,500,000 5,750,000 6,000,000 38,000,000 Tulislah langkah-langkah perhitungan yang Anda lakukan dengan lengkap! 1 dari 2 EKMA4315-2 Hitung dan buatlah jurnal atas komponen-komponen tenaga kerja sebagai berikut: a) Sebuah perusahaan membayar karyawan dengan tarif reguler Rp 50.000 per jam sampai dengan 40 jam kerja. Jika jam kerja melebihi 40 jam maka setiap kelebihan jam akan dipertimbangkan sebagai lembur dan dibayar Rp10.000 per jam. Seorang karyawan telah bekerja selama 45 jam dalam minggu ini. Dengan demikian, bagaimana perhitungan gaji yang diterima oleh karyawan tersebut dan perjurnalannya? b) Karyawan yang bekerja di siang hari dibayar Rp 30.000 per jam, sedangkan karyawan yang bekerja di malam hari dibayar Rp 35.000 per jam. Jika shift siang dan shift malam setiap bekerja selama 50 jam dalam minggu ini, maka berapakan kos tenaga kerja yag harus dibayar dan bagaimana jurnalnya? c) PT Sejahtera Mandiri memberi bonus sebesar 50% dari laba tahunan. Perusahaan telah menentukan laba untuk tahun ini sebesar Rp2.730.000.000. Diketahui bahwa gaji dan upah mingguan yang dibayar perusahaan sebesar Rp 50.000.000. Dalam 1 tahun terdiri atas 52 minggu. Diasumsikan bahwa kita mengetahui hasil akhir operasi di awal, bagaimanakah jurnal mingguan dalam hubungannya dengan jumlah utang gaji mingguan? d) PT Adinda membayar karyawan shift pagi dengan tarif upah Rp1.500 per jam dan karyawan shift malam dengan tarif upah Rp1.750 per jam. Jumlah karyawan 4 orang masing-masing shift dipimpin oleh satu orang supervisor tiap shift dengan gaji mingguan Rp100.000 per orang. Satu minggu adalah 40 jam kerja. Hitunglah besarnya total biaya gaji dan upah dalam satu minggu, dan tentukan berapa komponen overhead serta berapa komponen tenaga kerja langsung!


Berikut jawaban soal-soal di atas:

a) Akuntansi sebagai sistem informasi keuangan diartikan sebagai proses dalam mengidentifikasi, mengukur serta melaporkan informasi ekonomi yang bisa memunculkan kemungkinan munculnya penilaian atau pengambilan keputusan yang tegas dan jelas oleh mereka yang menggunakan informasi keuangan tersebut.b) Tujuan akuntansi manajemen adalah untuk menyajikan suatu laporan keuangan yang bisa digunakan untuk kepentingan internal dari perusahaan, misalnya manajer produksi, manajer keuangan, pihak pemasaran dan pihak-pihak internal perusahaan yang lain.c) Perbedaan antara kos, biaya dan rugi adalah kos (nama lainnya cost) adalah nilai kas yang dikorbankan untuk memperoleh aktiva, sementara biaya adalah pengeluaran yang sifatnya sementara sedangkan rugi adalah ketidakseimbangan antara biaya masuk dan biaya yang dikeluarkan.d) Perbedaan antara akuntansi manajemen dan akuntansi keuangan adalah: Akuntansi keuangan pengguna utamanya adalah manajer teras juga pihak luar perusahaan. Sementara pengguna akuntansi manajemen adalah manajer yang asalnya dari berbagai jenjang organisasi. Lingkup informasi akuntansi keuangan adalah seluruh perusahaan sementara akuntansi manajemen hanya bagian-bagian tertentu dari perusahaan. Fokus informasi dari akuntansi keuangan adalah masa lalu sementara akuntasi manajemen adalah masa yang akan datang. Rentang waktu penyusunan akuntansi keuangan kurang fleksibel sedangkan akuntansi manajemen lebih fleksibel bahkan bisa memuat periode waktu 10 tahun. Pada akuntansi keuangan, kriteria bagi informasi akuntansinya dibatasi prinsip akuntasi yang umum sedangkan pada akuntansi manajemen, tidak dijumpai pembatasan yang demikian. Akuntansi keuangan sumber disiplin ilmunya adalah ekonomi sedangkan akuntansi manajemen adalah ekonomi dan psikologi sosial. Isi laporan dari akuntansi keuangan adalah ringkasan tentang perusahaan seluruhnya sedangkan akuntansi manajemen berupa laporan yang sifatnya rinci mengenai bagian-bagian perusahaan. Akuntansi keuangan sifat informasinya menempatkan ketepatan informasi sebagai hal penting sedangkan akuntansi manajemen menempatkan unsur penaksiran sebagai informasi yang benar.Pembahasan

Soal di atas berkaitan dengan materi pengenalan akuntansi. Soal terlalu kompleks untuk dijawab secara menyeluruh sehingga soal yang dijawab hanya 4 saja. Ke depannya, diharapkan pengepos jawaban mengeposkan pertanyaan terpisah sehingga puluhan soal tidak menumpuk dalam 1 postingan pertanyaa.

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang Dua jenis akun yang ada pada pembukuan akrual https://brainly.co.id/tugas/39441880Materi tentang Apa yang anda lakukan jika anda dihadapkan pada pilihan untuk mengonsumsi barang tertentu https://brainly.co.id/tugas/772687Materi tentang tujuan dari pelajaran akuntansi https://brainly.co.id/tugas/528681

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •

Detail Jawaban

Kelas      : SMA

Mapel    : Akuntansi

Bab        : -

Kode      : -

#AyoBelajar

#SPJ2


11. Bacalah kalimat-kalimat berikut! (1) Akhirnya semua penghuni sekolah mau bekerja sama dan mematuhi aturan yang dibuat oleh OSIS SMP Nusantara. (2) OSIS SMP Nusantara membuat peraturan bahwa semua kendaraan guru, karyawan, dan tamu tidak boleh masuk lingkungan sekolahmulai pukul 06.00 sampai pukul 16.00 khusus pada hari itu. (3) Dalam rangka memperingati Hari Bumi, OSIS SMP Nusantara mengadakan kegiatan tidak membolehkan kendaraan bermotor memasuki lingkungan sekolah. (4) Pada awalnya banyak guru dan karyawan protes terhadap aturan itu. (5) OSIS menjanjikan bahwa kendaraan yang ditempatkan di luar sekolah akan dijaga oleh satpam. laporan Urutan tepat kalimat tersebut agar menjadi padu adalah .... A) 1-3-4-5-2 B) 2-1-4-3-5 C) 3-2-4-5-1 D) 4-5-2-1-3


C. 3-2-4-5-1


Teks tersebut diawali dg penerapan 5w1h what (apa). "Dalam rangka memperingati Hari Bumi ..." Ini merupakan bagian pembuka. Dilanjutkan oleh beberapa fakta dan permasalahan. Lalu diakhiri oleh penutup yang diawali dg kata "Akhirnya ...".

12. Objek keseluruhan bangunan yang terdiri atas bagian-bagian struktur adalah... * Konstruksi Properti Bisnis Arsitektur Desain 2. Berikut contoh konstruksi bangunan adalah... * Pembangunan jalan raya Pembangunan mall Pembangunan jembatan layang Pembangunan jalan tol Pembangunan jembatan 3. Seluruh pekerjaan yang mencakup semua pelaksanaan konstruksi bangunan, seperti arsitektural, sipil, mekanikal, elektrikal, dan tata lingkungan untuk mewujudkan suatu bangunan adalah... * konstruksi pabrik konstruksi rumah konstruksi pertokoan konstruksi jalan konstruksi gedung 4. Perhatikan data-data berikut! (1) Arsitektur. (2) Desain grafis (3) Desain interior (4) Teknik Sipil (5) Mekanikal dan Elektrikal Beberapa ahli yang dibutuhkan pebisnis konstruksi untuk mengerjakan sebuah proyek konstruksi bangunan adalah... * (1), (2), (4), dan (5) (1), (2), (3), dan (5) (1), (3), (4), dan (5) (1), (2), (3), dan (4) (1), (2), dan (5) 5. Jumlah harga bahan dan upah tenaga kerja berdasarkan perhitungan analisis adalah ... * volume pekerjaan harga satuan pekerjaan total upah mandor pasiva aktiva 6. Catatan kegiatan setiap hari yang berkaitan dengan semua kegiatan proyek yang dilakukan dalam satu hari adalah ... * Laporan bulanan Laporan Tahunan Laporan harian Laporan Mingguan Laporan pokok 7. Perhatikan jenis laporan berikut! (1) Laporan Harian (2) Laporan kas masuk (3) Laporan Keuangan (4) Laporan Mingguan (5) Laporan Bulanan Laporan kemajuan proyek ditunjukan oleh nomor ... * (2), (3), (4), dan (5) (1), (3), (4), dan (5) (1), (2), (3), dan (5) (1), (4), dan (5) (2), (3), dan (4) 8. Pemberian suatu bobot uang ditetapkan untuk setiap kriteria yang menyatakan penilaian relatif antarkriteria adalah ... * Pembobotan Kriteria Laporan harian Kurva S Laporan Mingguan 9. Tujuan utama mengelola properti sebagai investasi atau bisnis adalah ... * Meminimalkan pendapatan Meminimalkan modal dari investor meningkatkan jumlah karyawan Memaksimalkan pendapatan dan modal dari investor Memperbesar aset negara 10. Memberikan layanan jasa pelaksanaan dalam pekerjaan konstruksi yang meliputi rangkaian kegiatan atau bagian-bagian dari kegiatan mulai dari penyiapan lapangan sampai dengan penyerahan akhir hasil pekerjaan konstruksi dilakukan oleh ... perencanaan konstruksi pengguna jasa kontraktor konstruksi pengawasan konstruksi owner


1. Objek keseluruhan bangunan yang terdiri atas bagian-bagian struktur adalah Konstruksi.

2. Berikut contoh konstruksi bangunan adalah Pembangunan mall.

3. Seluruh pekerjaan yang mencakup semua pelaksanaan konstruksi bangunan, seperti arsitektural, sipil, mekanikal, elektrikal, dan tata lingkungan untuk mewujudkan suatu bangunan adalah Konstruksi gedung.

4. Perhatikan data-data berikut!

(1) Arsitektur.

(2) Desain grafis

(3) Desain interior

(4) Teknik Sipil

(5) Mekanikal dan Elektrikal

Beberapa ahli yang dibutuhkan pebisnis konstruksi untuk mengerjakan sebuah proyek konstruksi bangunan adalah (1), (3), (4), dan (5).

5. Jumlah harga bahan dan upah tenaga kerja berdasarkan perhitungan analisis adalah harga satuan pekerjaan.

6. Catatan kegiatan setiap hari yang berkaitan dengan semua kegiatan proyek yang dilakukan dalam satu hari adalah laporan harian.

7. Perhatikan jenis laporan berikut!

(1) Laporan Harian

(2) Laporan kas masuk

(3) Laporan Keuangan

(4) Laporan Mingguan

(5) Laporan Bulanan

Laporan kemajuan proyek ditunjukan oleh nomor (1), (4), dan (5).

8. Pemberian suatu bobot uang ditetapkan untuk setiap kriteria yang menyatakan penilaian relatif antarkriteria adalah Pembobotan.

9. Tujuan utama mengelola properti sebagai investasi atau bisnis adalah memaksimalkan pendapatan dan modal dari investor.

10. Memberikan layanan jasa pelaksanaan dalam pekerjaan konstruksi yang meliputi rangkaian kegiatan atau bagian-bagian dari kegiatan mulai dari penyiapan lapangan sampai dengan penyerahan akhir hasil pekerjaan konstruksi dilakukan oleh kontraktor konstruksi.

Pembahasan:

Konstruksi adalah suatu kegiatan untuk membangun sarana atau prasarana. Dalam bidang arsitektur atau teknik sipil, sebuah konstruksi juga dikenal sebagai bangunan. Secara singkat konstruksi didefinisikan sebagai objek keseluruhan bangunan yang terdiri dari bagian-bagian struktur. Contoh: Konstruksi jalan raya, konstruksi jembatan, konstruksi kapal, dll.

PELAJARI LEBIH LANJUT

Pelajari lebih lanjut tentang teknologi konstruksi pada brainly.co.id/tugas/15088709

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


13. Nama saya siti wahjuniarti putri saya seorang pelajar di SMKN 48 Jakarta jurusan perkantoran, Saya ingin menceritakan pengalaman prakerin saya, saya melakukan kegiatan prakerin di kantor Balai Diklat Kementerian Agama yang terletak di jalan rawa kuning no.5 Pulo gebang Cakung kota Jakarta timur, saya melakukan praktik selama 3 bulan dimulai pada bulan Januari dan berakhir pada bulan Maret. Pertama prakerin di kantor balai Diklat Kementerian Agama saya dan teman teman saya di kumpulkan di loby, setelah kami di kumpulkan di loby kami pun di beri arahan oleh bapak h.sahro Wardi kepala seksi Diklat tenaga teknis pendidikan dan keagamaan. Kami di distribusikan di bagian seksi administrasi, Disana saya melakukan pekerjaan yang di pandu oleh pembimbing saya yang bernama Bu Mala Andi ridha Pekerjaan yang kami lakukan saat prakerin yaitu verifikasi laporan dari mulai menyusun laporan, memberi cover judul pada setiap laporan, memberi tanda ceklis di kertas kecil pada setiap laporan, menginput nilai-nilai, membuat data Excel, melakukan print dokumen pelatihan dan surat tugas, melakukan scan sertifikat dan lain sebagainya. Dari ilmu yang saya dapat disini, saya bisa tahu cara menyusun laporan dan cara menggunakan mesin mesin kantor walaupun hanya sedikit Saat prakerin saya diterima dengan baik oleh karyawan disana, sehingga saya merasa senang untuk praktik disana. Saya juga berlatih untuk berkomunikasi dengan orang banyak, melatih rasa percaya diri dan menghormati orang lain. Waktu pun berjalan dengan cepat, tidak terasa sudah tanggal 31 Maret. Ini hari terakhir kami melakukan prakerin disana, kami pun berpamitan dengan karyawan disana Tolong bantu terjemahin ke dalam bahasa Inggris dan menggunakan kata" past tense, tolong dibenarkan jika kata-kata saya ada yang salah


Jawaban:

My name is siti wahjuniarti my daughter is a student at SMKN 48 Jakarta majoring in office work, I want to tell you about my internship experience, I did internship activities at the Ministry of Religion's Training Center office which is located on Jalan Rawa kuning no.5 Pulo Gebang Cakung, East Jakarta, I did practice for 3 months starting in January and ending in March.

First, the internship at the Ministry of Religion's Training Center office and my friends were collected in the lobby, after we were collected in the lobby we were given directions by Mr. H.Sahro Wardi, head of the Education and Training section for technical education and religious personnel. We were distributed in the administrative section, there I did the work which was guided by my supervisor named Mrs. Mala Andi ridha

The work we did during the internship was verifying reports, starting with compiling reports, covering each report with a title, putting a check mark on a small piece of paper on each report, inputting values, creating Excel data, printing training documents and assignment letters, and scanning. certificates and so on. From the knowledge I got here, I can know how to compile reports and how to use office machines, even if only a little

When my internship was well received by the employees there, so I felt happy to practice there. I also practice to communicate with people, practice self-confidence and respect for others.

Time is running fast, it doesn't feel like March 31st. This is our last day of doing internship there, we also said goodbye to the employees there

semoga membantu∞


14. Jika saldo perkiraan-perkiraan dalam buku besar ud. maju jaya pada akhir periode akuntansi 31 desember 2021 sebelum penyesuaian.adalah sbb : kas rp. 28.952.000 piutang usaha rp. 25.500.000 persediaan barang dagangan rp. 22.800.000 perlengkapan toko rp. 4.900.000 asuransi dibayar dimuka rp. 3.825.000 gedung kantor rp. 65.000.000 akumulasi penyusutan gedung kantor rp. 4.500.000 peralatan toko rp. 35.000.000 akumulasi penyusutan peralatan toko rp. 22.400.000 utang usaha rp. 11.500.000 pendapatan sewa diterima dimuka rp. 4.500.000 modal tn. abdurahman rp. 88.500.000 prive tn. abdurahman rp. 5.500.000 penjualan rp. 293.000.000 retur penjualan rp. 3.750.000 pembelian rp. 218.083.000 potongan pembelian rp. 4.500.000 ongkos angkut masuk rp. 4.500.000 beban upah karyawan toko rp. 11.090.000 data yang tersedia untuk penyesuaian per 31 desember 2021 sebagai berikut : 1) hasil akhir pemeriksaan barang digudang secara fisik sebesar rp. 28.600.000 2) sisa perlengkapan toko yang masih ada sebesar rp. 1.650.000 3) penyusutan gedung sebesar rp 3.000.000 4) peralatan toko disusutkan sebesar rp. 5.040.000 5) tarif upah karyawan toko sebesar rp. 15.000 per orang untuk 1 hari. dalam satu minggu terdapat 6 hari kerja dan pembayaran dilakukan pada hari sabtu. jumlah karyawan toko sebanyak 5 orang. tanggal 31 desember 2012 jatuh pada hari kamis. diminta : 1. ayat jurnal penyesuaian 2. pindahkan kedalam buku besar dalam kolom /bentuk t 3. neraca lajur 10 kolom laporan keuangan, yang terdiri dari : a. laporan laba – rugi b. jurnal penutupan b. laporan perubahan ekuitas c. neracabantu jawab dong makasih ya​


Jawaban:

jurnal penyesuaian

1. persediaan barang dagang. Rp. 5.800.000

- Kas Rp. 5.800.000

2. Beban perlengkapan toko Rp. 3.250.000

- perlengkapan toko Rp 3.250.000

3. Akm. peny Gudang kantor Rp. 3.000.000

- Gudang kantor Rp. 3.000.000

4. Akm. peny peralatan toko Rp. 5.040.000

- peralatan toko Rp. 5.040.000

5. Upah karyawan toko Rp. 450.000

- utang usaha Rp. 450.000


15. Pada hari Senin 17 November 2008, SD Angkasa mengadakan kunjungan ke Puskesmas SememiSurabaya. Mereka sampai di puskesmas pukul 09.00 WIB dan disambut oleh Kepala Puskesmas besertatenaga medis di puskesmas tersebut. Hasil pengamatan yang didapat adalah suasana lingkunganpuskesmas dan ruangan tampak bersih, sehat dan rapi. Para petugas melayani pasien dengan penubkesabaran dan penuh dengan sopan santun. Setelah pukul 12.00, kami mohon pamit kepada PuskesmasSememi Surabaya.Isi dari laporan di atas adalah....A. Kunjungan ke Puskesmas Sememi SurabayaB. Kunjungan kerja ke Puskesmas Sememi SurabayaC. Suasana lingkungan Puskesmas Sememi SurabayaD. Cara kerja karyawan Puskesmas Sememi Surabaya​


Jawaban:

C.Suasana lingkungan Puskesmas Sememi Surabaya

Penjelasan:

Yah Ulang aja bacaannya dek :)


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Laporan Kerja Harian Karyawan"