Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Ipa Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 2


Rpp Ipa Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 2

Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halaman 210 pake caranya

1. Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halaman 210 pake caranya


JwbnTrtraDgmbr͡° ͜ʖ ͡°

_____♥_____♥_____♥_____

Semoga Bermanfaat( ˘ ³˘)❤

Maaf Ya Klau Salah:)

#NoNgasal✔

#SenangBisaMembantu^>^

JadikanJawabanYgTercedasYaa!!^_^

*Jangan lupa follow aku yaa!! Makasih♥

Note : Jika jawaban saya salah,laporkan saja:)


2. Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halman 159 bagian B


Pertanyaan dari soal ini

1) Buah 1 memiliki genotipe BB dengan bentuk buah bulat, sementara  buah 2 memiliki genotipe bb dengan bentuk buah lonjong.

Apabila kedua buah tersebut disilangkan, tentukanlah kombinasi  gen antara buah 1 dan buah 2 menggunakan tabel Punnet! Apabila gen B dominan terhadap gen b, maka tentukan fenotipe  dari hasil kombinasi gen yang kamu lakukan!

2) Seorang perempuan dengan genotipe [tex]X^{h} X[/tex] pembawa sifat hemofili,  menikah dengan seorang laki-laki hemofili dengan genotipe [tex]X^{h} Y[/tex].  Tentukan jumlah anak yang hidup dan anak yang mati!

3) Kacang biji bulat warna kuning dengan genotipe BBKK disilangkan  dengan kacang biji lonjong warna hijau dengan genotipe bbkk, jika  bulat – kuning dominan terhadap lonjong – hijau tentukan:

F1 F2, jika F1 disilangkan sesamanya

4) Pemuliaan tanaman bertujuan untuk menyiapkan bibit tanaman  unggul. Apa saja tujuan dari penyiapan bibit tanaman unggul?

5) Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia. Ketika masih  muda ada seseorang yang diambil ginjalnya karena suatu penyakit.  Kemudian orang tersebut mempunyai anak.

Berapakah jumlah ginjal yang dimiliki anaknya saat dilahirkan? Jelaskan jawabanmu!

Penyelesaian soal

Soal Pertama

=>

Genotipe pariental :         BB      ><     bb

Fenotipe                 : buah bulat >< buah lonjong

Gamet                     :        B,B         ><         b,b

Filial                         : Bb, Bb, Bb, Bb

=>

Gen B dominan terhadap gen b, maka fenotipe  dari hasil kombinasi gennya adalah semua anakan atau filial 1 berbentuk bulat

Soal kedua

Genotipe pariental :         [tex]X^{h} X[/tex]                      ><         [tex]X^{h} Y[/tex].  

Fenotipe                 : perempuan pembawa  ><  laki-laki hemofilia

Gamet                     :       [tex]X^{h} , X[/tex]        ><         [tex]X^{h} , Y[/tex]

Filial                         :

[tex]X^{h} X^{h}[/tex]  = Perempuan hemofilia => meninggal

[tex]X^{h} Y[/tex]    = Laki-laki hemofilia  

[tex]X^{h} X[/tex]    = Perempuan pembawa

[tex]XY[/tex]     = Laki-laki normal

Dari persilangan tersebut, maka jumlah anak yang hidup ada 3 orang dan anak yang mati 1 orang.  

Soal ketiga

Diagram Persilangan F1

Genotipe Parental :               BBKK                ><          bbkk

Fenotipe parental  : biji bulat warna kuning >< biji lonjong warna  hijau

Gamet 1                   : BK,  bk

Filial 1                       : BbKk

Fenotipe F1             : Bulat kuning (heterozigot)

 Diagram Persilangan F2

Persilangan F1         : BbKk               ><     BbKk

Gamet 2                   : BK, Bk, bK, bk ><   BK, Bk, bK, bk

Filial

BBKK = bulat kunig

BBKk = bulat kuning

BbKK = bulat kunig

Bbkk = bulat hijau

BBKk = bulat kuning

BBkk = bulat hijau

BbKk = bulat kuning

Bbkk = bulat hijau

BbKK = bulat kuning

BbKk = bulat kuning

bbKK = keriput kuning

bbKk = keriput  kunig

BbKK = bulat kuning

Bbkk  = bulat kuning

bbKk  = keriput  kuning

bbkk  =  keriput hijau

bulat kuning = 9 : bulat hijau = 3 : keriput kuning = 3 : keriput hijau = 1

Soal keempat

Penyiapan bibit tanaman unggul bertujuan antara lain :

Agar tanaman lebih tahan terhadap lahan yang kering atau kondisi  lain. Lebih tahan terhadap hama. Kualitas hasil panen lebih bagus. Jumlah hasil panen lebih banyak. Waktu panen menjadi lebih cepat.

Soal kelima

Anak dari orang tua tersebut tetap memiliki dua ginjal. Karena, meskipun ginjal seseorang diambil dari tubuhnya, susunan  genetik dalam tubuhnya tetap, termasuk gen-gen pengode  pembentukan ginjal pada sel-sel sperma maupun sel ovum. Saat  kedua orang tersebut menikah maka gen-gen pengode ginjal juga  akan dimiliki oleh embrio. Selama embrio berkembang, gen-gen  tersebut diekspresikan atau diwujudkan sehingga terbentuklah ginjal  dalam jumlah yang normal yaitu 2.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pewarisan sifat https://brainly.co.id/tugas/34599211

Materi tentang pewarisan sifat monohibrid https://brainly.co.id/tugas/1496257

Materi tentang pewarisan sifat dihibrid https://brainly.co.id/tugas/22085837

Detail jawaban

Kelas : 9

Mapel : Biologi

Bab : Pewarisan Sifat

Kode : 9.4.5

#JadiRankingSatu


3. buku IPS halaman 21 kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

1) Nama negara bagian : Queensland

Nama kota : Townville, Brisbane, Burke Town, Yaraka, Gladstone, Bundaberg, Chasters Towers.

Ibukota : Brisbane

2) Nama negara bagian : New South Wales

Nama kota : Canberra, Sydney, New Castle, Brokenhill, Wollongong

Ibukota : Sydney

3) Nama negara bagian : Tasmania

Nama kota : Queenstown, Saint Marys, Launceston, Hobart.

Ibukota : Hobart

4) Nama negara bagian : Victoria

Nama kota : Melbourne, Traralgon, Geelong, Ballarat, Bendigo, Mildura

Ibukota : Melbourne

5) Nama negara bagian : Australia Selatan

Nama kota : Marree, Copley, Maralinga, Elizabeth, Adelaide.

Ibukota : Adelaide

6) Nama negara bagian : Australia Barat

Nama kota : Malcolm, Perth, Bunbury, Northam, Geralton, Peakhill, Albany.

Ibukota : Perth

7) Nama negara bagian : Australia Utara

Nama kota : Darwin, Katharine, Ranker Store, Tennant Creek.

Ibukota : Darwin

Penjelasan:

Australia adalah sebuah benua yang terletak di bagian selatan negara Indonesia dengan dibagi kembali menjadi beberapa negara bagian di kawasannya. Total ada 7 negara bagian yang dibagi. Australia ini menjadi sebuah negara pula dengan beribukota Canberra.

Kota yang terkenal di Australia adalah Sydney, Perth, Adelaide, Darwin, Tasmania, dan lain-lain. Australia merupakan negara maju dan berkembang. Hal ini diperkuat dengan ekspor daging sapi yang meningkat ke beberapa negara.

Pelajari lebih lanjut tentang benua Australia di Brainly melalui link :

https://brainly.co.id/tugas/14414954 (Pembagian wilayah)https://brainly.co.id/tugas/22039660 (Banyak negara di Australia)https://brainly.co.id/tugas/19309733 (Sebutan benua Australia)

Semoga membantu. #BackToSchool2020


4. Tolong di bantu... Yg bisa... Rangkuman senibudaya kelas 9 bab 4 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2018... Please besok dikumpulin​


Jawaban:

smua orang gk bisa gk kmu kasitau bukunya kyak gmn


5. Apa semua jawaban dari soal ipa kelas 7 semester 2 halaman 16?Kurikulum 2013 edisi revisi 2016


Bagian-bagian yang ditunjuk pada gambar yaitu,  

1 Kuncup

2 Daun

3 Ranting

4 Batang

5 Bunga  

6 Buah  

7 Akar  


Pembahasan

Tumbuhan tersusun atas organ - organ yaitu, akar, batang, daun, bunga, buah, dan biji. Masing-masing organ pada tumbuhan memeliki fungsi masing-masing yang mana fungsi tersebut saling menunjang satu sama lain. Berikut pengertian dan fungsinya :

Akar, merupakan bagian tumbuhan yang terdapat di dalam tanah.  Akar tersusun atas sel-sel epidermis, korteks, dan silinder pusat. Bagian-bagian akar terdiri dari tudung akar, ujung akar, batang akar, cabang akar, dan pangkal akar. Berdasarkan bentuknya ada dua jenis akar yaitu, akar serabut (dimiliki oleh tumbuhan jenis monokotil ; padi, jagung, kelapa) dan akar tunggang (dimiliki oleh tumbuhan dikotil ; mangga, jambu, jeruk, dan kacang-kacangan). Akar berfungsi sebagai penegak, karena akar berfungsi untuk menguatkan berdirinya batang, berfungsi untuk menyerap air dan garam mineral dari dalam tanah, membantu penyerapan oksigen di udara (tanaman bakau), berfungsi sebagai tempat penyimpanan cadangan makanan (pada tanaman umbi-umbian).

Batang, merupakan bagian tumbuhan yang berada di atas tanah, merupakan tempat melekatnya daun, bunga, dan buah. Batang dan ranting merupakan bagian yang sama. Nah, batang memiliki fungsi yang sangat penting loh, yaitu sebagai penyongkong tubuh tumbuhan, mengangkut zat makanan ke seluruh tubuh tumbuhan, sebagai alat respirasi / pernapasan (melalui lentisel), sebagai alat transportasi air dan mineral dari akar ke daun, serta mengangkut hasil fotosintesis ke seluruh bagian tubuh tumbuhan. Batang juga berfungsi sebagai penghubung daun dan akar, sebagai tempat penyimpanan cadangan makanan (tanaman umbi batang), dan sebagai alat perkembangbiakan vegetatif.

Daun, merupakan bagian tumbuhan yang mengandung klorofil (zat hijau daun) yang berperan penting dalam proses fotosintesis. Selain itu, daun juga berfungsi untuk penguapan air, sebagai alat respirasi tumbuhan (melalui stomata), sebagai tempat terjadinya transpirasi, gutasi, dan sebagai alat perkembangbiakan vegetatif.

Bunga, merupakan alat perkembangbiakan generatif tumbuhan. Bagian bunga terdiri dari tangkai, mahkota, kelopak, benang sari (alat kelamin jantan), dan putik (alat kelamin betina). Bunga memiliki fungsi sebagai alat perkembangbiakan generatif tumbuhan, untuk menarik perhatian serangga agar dapat membantu proses penyerbukan, menghasilkan biji, sebagai wadah meyetunya gamet jantan (mikrospora) dan gamet betina (makrospora).

Buah, merupakan bagian tumbuhan yang terbentuk dari hasil pembuahan serbuk sari dan sel telur. Nah, fungsi buah yaitu sebagai cadangan makanan, alat perkembangbiakan, pelindung biji dari berbagai faktor yang dapat merusak biji, dan sebagai sumber vitamin bagai manusia dan hewan.

Biji, merupakan bagian tumbuhan yang berperan dalam perkembangbiakan dan perbanyakan. Biji bersal dari bakal biji yang berkembang setelah proses pembuahan. Biji memiliki bentuk yang bermacam-macam dan terdiri dari bagian-bagian yaitu kulit biji, inti biji, dan tali pusat. Nah biji memliki fungsi sebagai alat perkembangbiakan generatif, sebagai calon tanaman baru untuk mempertahankan kelestarian tumbuhan, sebagai cadangan makanan ketika awal pertumbuhan biji di luar buah.

 

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang pengertian reproduksi vegetatif https://brainly.co.id/tugas/824974  

2. Materi tentang perkembangbiakan secara generatif https://brainly.co.id/tugas/1730644

3. Materi tentang ciri-ciri jaringan meristem https://brainly.co.id/tugas/3172996  

4. Materi tentang macam-macam jaringan meristem https://brainly.co.id/tugas/3348491

5. Materi tentang perbedaan bunga lengkap dan tidak lengkap https://brainly.co.id/tugas/2000445  

-----------------------------

 

Detil jawaban

Kelas : VIII SMP

Mapel : Biologi

Bab : Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan

Kode : 8.4.6

Kata Kunci: Bagian Tumbuhan, Struktur Tumbuhan, Akar, Batang, Daun, Biji, Buah, Bunga, Jaringan Meristem,  



6. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018


1.asked

2.heart

3.woods

4.deer

5.dissapoint

6.brought

7.gave

8.love

9.knew

10.deer's

11. At

12. A piece of

13. Told

14.badly

15. Village


7. IPA kurikulum 2013 kelas 7 semester 2 hal 26​


Jawaban:

Bagian-bagian organel sel:

a) Nukleus (inti sel)

b) Chromatin (kromatin)

c) Nuckleolus (nukleolus)

d) Nuclear Envelope (membran inti)

e) Retikulum endoplasma kasar

f) Retikulum endoplasma halus

g) Vakuola sentral

h) Mikrotubulus

i) Kloroplas

j) Dinding sel

k) Membran plasma

l) Mitokondria

m) Vesikel sekretori

n) Badan golgi


8. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

biarkan waktu yg menjawabnya ya mbak


9. Tugas bhs.inggris kelas 12 kurikulum 2013 revisi 2018


Jawaban:

maaf kakak belum sampai materi ini


10. Kunci jawaban buku paket kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 20,21,23


Teks laporan adalah karya sastra Indonesi ayang menyajikan informasi tentang suatu peristiwa, obyek, atau hal ke dalam bentuk paparan. Teks laporan dapat dibedakan menjadi beberapa jensi tergantung obyeknya seperti teks laporan percobaan, wawancara, kunjungan, observasi, dan lain sebagainya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan jawaban terkait teks laporan tentang Venus, Kelelawar, dan Rantai Makanan di Antartika. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Laporan tentang Venus

- Ya, pernyataan umumnya sudah jelas mengklasifikasikan Venus.

- Kosakata teknis yang dipakai: planet, berotasi

- Kata yang menggambarkan aksi: berotasi.

Kata yang menggambarkan proses: mengedari

- Cara pengurutan gambaran tentang Venus masih belum baik. Sebaiknya penggambaran kondisi langit Venus diletakkan setelah warna planet tersebut.

Laporan tentang Kelelawar

- Pernyataan umum dikembangkan dengan cara deskripsi, berbeda dengan Venus yang menggunakan definisi.

- Uraian teks Kelelawar dibagi dengan menyajikan penampilan dan ciri-ciri kelelawar.

- Nokturnal adalah hewan yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan pada malam hari. Pupil adalah lubang pada mata manusia tempat berkas cahaya masuk.

- Di daerah saya tidak terdapat kelelawar khas.

- Kampret adalah sebutan untuk anak kelelawar. Sementara kalong adalah kelelawar berukuran besar dan hanya memakan buah.

- Kota Pekalongan terkait dengan kata kalong. Nama Pekalongan dipercaya berasal dari kata tapa ngalong, yaitu kegiatan bertapa yang dilakukan dengan menggantungkan tubuh secara terbalik mirip kalong yang dilakukan oleh Bau Rekso, seorang pahlawan era Majapahit yang berasal dari Pekalongan.

Laporan tentang Rantai Makanan di Antartika

- Pernyataan umum teks Kelelawar menggunakan pola deskripsi, sementar Rantai Makanan di Antartika menggunakan pola spasial

- Teks Kelelawar menjabarkan secara rinci ciri-ciri kelelawar, sementara teks Rantai Makanan di Antartika tidak menjabarkan selruuh spesies secara spesifik.

- Predator (artinya hewan pemangsa),

- Di depan rumahku terdapat sebuah selokan kecil yang lebarnya hanya 45 cm dengan kedalaman 30 cm. Baru-baru ini, kami sekeluarga membersihkan selokan tersebut. Setelah kami bersihkan, baru kami menyadari bahwa selokan tersebut memiliki dinding yang hanya terbuat dari bata ekspos dengan ketebalan masing-masing sisi 10 cm.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks laporan:

https://brainly.co.id/tugas/7635706

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 4 - Laporan

Kode kategori: 7.1.4

Kata kunci: teks laporan


11. Jawaban uji kompetensi ipa kelas 8 halaman 283 semester 1 kurikulum 2013 revisi


Jawaban uji kompetensi ipa kelas 8 halaman 283 semester 1 kurikulum 2013 revisi adalah 1. C, 2. D, 3. A, 4. C, 5. D, 6. D, 7. D, 8. B, 9. A, 10. A dan C. Uji kompetensi ipa kelas 8 halaman 283 semester 1 kurikulum 2013 merupakan uji kompetensi tentang system peredaran darah pada manusia.

Pembahasan

Poin nomor 1

Pernyataan yang tepat tentang ciri-ciri komponen penyusun darah adalah C. plasma darah adalah cairan darah yang di dalamnya terdapat protein plasma dan zat terlarut lainnya. Komponen terbanyak dalam plasma darah adalah air. Fungsi plasma darah antara lain untuk mengangkut zat makanan serta hormone.

Poin nomor 2

Pernyataan yang benar tentang sel darah putih adalah D. fungsi utama dari sel darah putih adalah melawan kuman/bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh dan membentuk antibody. Leukosit memiliki ciri antara lain bentuk bulat tidak teratur, memiliki inti sel, berwarna bening, dan berjumlah kurang lebih 4.000 – 9.000 per cc darah.

Poin nomor 3

Oksigen dalam darah akan diangkut oleh  A. eritrosit. Oksigen akan terikat pada hemoglobin dalam eritrosit.  Hemoglobin inilah yang memberikan pigmen atau pewarna pada eritrosit. Eritrosit berbentuk bulat, pipih serta bikonkaf. Eritrosit tidak memiliki inti sel sehingga hanya mampu hidup sekitar 120 hari kemudian dirombak di hati. Jumlah eritrosit sekitar 5 juta / cc darah.

Poin nomor 4

Pernyataan yang tepat tentang transfusi darah agar tidak terjadi penggumpalan darah pada resipien adalah C. resipien yang memiliki golongan darah AB dapat menerima

darah dari semua golongan. Oleh sebab itu golongan darah AB disebut sebagai resipien universal. Sedangkan golongan darah O disebut sebagai donor universal, yaitu golongan O dapar di donorkan ke semua golongan darah.

Poin nomor 5

Perhatikan diagram proses pembekuan darah di bawah ini!

Saat terjadi luka, maka trombosit pecah dan menghasilkan trombokinase atau tromboplastin. Trombokinase bersama ion kalsium dan vitamin K akan mengubah protrombin menjadi thrombin. Thrombin akan mengubah fibrinogen menjadi benang fibrin sehingga luka akan tertutup.

Poin nomor 6

Perhatikan kelainan-kelainan berikut.

(1) Hipertensi      (4) Arteriole

(2) Hipotensi       (5) Anemia

(3) Buta warna    (6) Stroke

Yang merupakan gangguan yang terjadi pada sistem peredaran darah terdapat pada nomor  D. (1) , (2), (5), dan (6).

Hipertensi merupakan kelainan dimana tekanan darah lebih tinggi dari 120/80 mmHg.

Hipotensi merupakan kelainan dimana tekanan darah lebih rendah dari 120/80 mmHg.

Anemia merupakan kelainan dimana darah kekurangan hemoglobin atau eritrosit.

Stroke merupakan pecahnya pembuluh darah otak karena adanya penyumbatan arteri otak.

Poin nomor 7

Urutan peredaran darah yang benar adalah D. seluruh tubuh – serambi kanan – bilik kanan – paru-paru –serambi kiri – bilik kiri – seluruh tubuh

Pelajari lebih lanjut tentang peredaran darah di: https://brainly.co.id/tugas/13891035.

Poin nomor 8

Pembuluh darah yang kaya dengan oksigen berasal dari paru-paru dan masuk ke serambi kiri adalah B. vena pulmonalis

Pelajari lebih lanjut tentang pembuluh darah di: https://brainly.co.id/tugas/12951150.

Poin nomor 9

Tabel perbedaan pembuluh darah berikut ini yang benar adalah A. arteri = mengalirkan darah ke luar jantung, vena = mengalirkan darah menuju ke jantung.

Poin nomor 10. Pak Beni menderita sakit jantung. Berikut ini saran yang paling

tepat diberikan kepada Pak Beni adalah A. Pak Beni harus mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan mengurangi rokok dan C. Pak Beni harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak.

Pelajari lebih lanjut tentang jantung di: https://brainly.co.id/tugas/13649732.

Detil jawaban

Kelas: VIII

Mapel: biologi

Bab: sistem peredaran darah pada manusia

Kode: -

Kata kunci: plasma darah, eritrosit, resipien universal, hipertensi


12. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018


Find The Missing Words

Untuk mencari missing words dari teks dibawah ini, kita perlu membaca teks tersebut secara keseluruhan terlebih dahulu. Mencari arti kata-kata yang tersedia, sehingga bisa mencocokkannya dengan teks.

Bacalah kalimat sebelum dan sesudah missing word, sehingga kita bisa menentukan kata yang cocok untuk melengkapinya.

Pembahasan

Paragraph 1

Dayang Sumbi was a beautiful and kind-hearted princess, but sometimes she was very lazy. Her hobby was weaving cloth. One day her weaving tool fell. Tumang, a male dog, came to bring her tool back to her. As she had promised, she married him. Tumang was actually a man who had been cursed by a witch to become a dog. But sometimes he could turn back to a normal man. Dayang Sumbi and Tumang got one son. His name was Sangkuriang. He did not know that Tumang was his father because he was a dog whenever he was with him. Tumang always accompanied Sangkuriang whenever he went hunting in the woods.

Paragraph 2

When he was twelve years old, Dayang Sumbi asked Sangkuriang to bring her deer's heart. But after many days in the woods, he could not find a deer. He did not want to disappoint his mother, so he killed Tumang and brought his heart home and gave it to his mother. Because of her love to Tumang, Dayang Sumbi knew, it was his heart not a deer's heart. She was very angry at Sangkuriang. She hit him with a piece of wood on his forehead and told him to go away. Badly wounded, Sangkuriang left her and the village.

Pelajari Lebih Lanjut

Untuk belajar lebih lanjut mengenai materi reading and missing words, silakan kunjungi link berikut ini:

https://brainly.co.id/tugas/19364955

https://brainly.co.id/tugas/18678158

https://brainly.co.id/tugas/18520147

----------------------------------------------------

Detil Tambahan

Kelas: 9

Mapel: Bahasa Inggris

Kategori: Reading and telling a story

Kode: 9.5.7

Kata kunci: reading, telling a story, missing words


13. Buku IPA Kurikulum 2013 revisi 2017 Kelas 9 halaman 245 no. 5


a. 9 dan 6 di paralel

1/Rp = 1/9+1/6= 5/18

Rp = 18/5 = 3,6 ohm

Hambatan pengganti Rt

Rt = Rp + 1 = 4,6 ohm


b. Arus total

I = V/(Rt + r) = 10/( 4,6 + 0,4 )

I = 10/5 = 2 A


c. Tegangan di paralel 6 dan 9 ohm

Vp = I.Rp = 2. 3,6 = 7,2 v

Arus di 9 ohm

I₉ = Vp/9 = 7,2/9 = 0,8 A


d. Arus di 6 ohm

I₆ = Vp/6 = 7,2/6 = 1,2 A


e. Arus di 1 ohm = arus total I

I₁ = I = 2 A


f. V₉ = Vp = 7,2 v


g. V₆ = Vp = 7,2 v


h. V₁ = I₁ . 1 Ω

V₁ = 2 . 1 = 2 v


14. Materi fisika kelas 10 semester 2 kurikulum 2013 revisi


Penjelasan:

Hai, apa pertanyaan nya?

Penjelasan:

apa maksudnya gue gak faham


15. bahasa indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018


Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu. Jawaban Bahasa Indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 antara lain sebagai berikut:

                                     Kandungan Listrik pada Buah

   Kandungan air pada setiap buah memiliki unsur ion yang penting dalam proses terciptanya arus listrik. Percobaan ini bertujuan untuk mengetahui buah dengan kandungan listrik yang lebih tinggi.

   Langkah pertama mengumpulkan berbagai jenis buah seperti pisang, anggur, ceri, jeruk, kiwi, pir, apel, dan lain sebagainya. Peneliti mengambil alat voltmeter lalu menghubungkan sensor pada voltmeter dengan buah dengan cara menusukkannya ke dalam daging buah. Catat hasil pengukuran tegangan pada masing-masing buah. Dapat iketahui bahwa buah masam memiliki tingkat kandungan listrik lebih tinggi daripada buah dengan rasa kurang masam atau bahkan manis.

  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemasaman sebuah buah berbanding lurus dengan tegangan listrik pada buah tersebut.

Pembahasan:

Setelah melakukan penelitian maka langkah selanjutnya menyusun teks laporan hasil percobaan.Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian teks laporan hasil percobaan https://brainly.co.id/tugas/32888238

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Ipa Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 2"